<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Fitch: AS Harus Kurangi Defisit, Atau ...

Fitch: AS Harus Kurangi Defisit, Atau ...


Jakarta, Strategydesk - Fitch Ratings memperingatkan kemungkinan akan menangkas Rating AAA-nya AS pada akhir 2013 kecuali para pemimpinnya mampu memformulasikan rencana untuk mengurangi defisit anggaran setelah pemilu legislatif dan presiden tahun depan.

“Tugas utama pemerintahan dan kongres mendatang adalah memformulasi rencana kredibel untuk mengurangi defisit anggaran dan menekan beban utang. Tanpa ada strategi, rating kemungkinan diturunkan pada akhir 2013,” kata Fitch dalam pernyatannya hari ini. Lembaga itu juga mengatakan kesepakatan batas utang juga harus dicapai, yang diperkirakan berlaku pada 2013.


Fitch menempatkan outlook negatif pada rating AS Nopember lalu setelah Komite Kongres gagal mencapai kesepakatan untuk memangkas anggaran. Fitch memperkirakan rasio utang AS terhadap PDB akan terus di atas 90% sampai akhir dekade kecuali pemerintah mau membiayai jaminan sosial dan kesehatan melalui kenaikan pajak atau pengurangan pembelanjaan.

Dalam proyeksi fiskal terbaru, Fitch mengatakan AS harus menambah target pengurangan defisit minimal sebesar $3,5 triliun untuk menstabilkan utangnya. “Utang pemerintah akan meningkat tanpa adanya perubahan aturan pajak dan perilaku pembelanjaan di tengah tantangan kenaikan biaya kesehatan dan sosial seiring menuanya populasi,” katanya. Menurutnya, AS tidak akan bisa mempertahankan rating AAA-nya bila utang pemerintah terus membengkak, meski status fundamental lainnnya tetap kuat.

Lembaga rating lainnya Standard & Poor;’s sudah lebih dulu memangkas peringkat AS menjadi AA+ dari AAA pada 5 Agustus lalu, dengan alasan defisit anggaran dan beban utang, ditambah dengan kebuntuan politik yang hampir menyebabkan default. Nopember lalu, lembaga rating satu lagi, Moody’s Investor Service, juga memperingatkan siap memangkas peringkat AS bila tidak mampu mengurangi defisitnya.


Oleh: Nizar Hilmy - strategydesk.co.id

Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger