<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Perilaku Harga pada Chart Mingguan Euro/Dollar

Perilaku Harga pada Chart Mingguan Euro/Dollar

Ketidak pastian di euro zone tergambar pada volatilitas grafik euro/dollar. Alangkah baiknya jika menghindar dari volatilitas trading harian dan menggunakan proyeksi lebih luas dengan memakai grafik mingguan. Hal ini akan menempatkan harga harian dalam konteks yang lebih luas. Tampilannya mungkin tetap membingungkan dan tampak kacau, namun biasanya bisa ditemukan perspektif lebih luas dari aktifitas harga harian tersebut.



Fitur terpenting dalam chart euro/dollar adalah lereng trend line sejak level tertinggi Mei, $1.49. Kegagalan rally di bulan September dan Oktober memberikan tiga titik acuan untuk mengkonfirmasi posisi dari downtrend line ini.

Pergerakan seperti ini memiliki tiga efek. Dampak pertama, lereng pada grafik membantu pembentukan tren dan menyediakan batas untuk rally potensial di masa depan. Efek kedua, tiga titik acuan tadi menunjukkan tren yang kuat dan mapan. Sedangkan efek terakhirnya adalah garis lereng tersebut dapat digunakan untuk mengetahui kapan downtrend berakhir dan uptrend baru dimulai. Titik penutupan di atas downtrend line sangat berperan penting karena downtrend line sudah terkonfirmasi oleh tiga titik acuan tadi.

Area dekat $1.37 menyediakan level support dan resistance berdasarkan level harga 2007. Terkadang level ini dapat menahan harga cukup kuat, namun di lain waktu kurs bergerak cepat, baik ke atas maupun ke bawah level tersebut. Atas dasar itu, harga $1.37 ditetapkan sebagai level acuan. Sedangkan rally pemulihan saat ini bisa bergerak cepat sampai $1.37. Level resistance kuat dibentuk oleh downtrend line dan harga terkini, yaitu di dekat $1.39. Kecil kemungkinan harga bisa memecah $1.39. Hal ini menunjukkan bahwa tren sementara atau jangka panjang ini masih rapuh pasca rally pemulihan.

Adapun batas penurunan potensial ditentukan oleh level-level support dan resistance terdahulu. Pergerakan harga dekat $1.37 masih lemah dan sudah dua kali digagalkan. Support lebih kuat ada di dekat $1.29 atau tepian atas dari rentang konsolidasi harga antara $1.24 dan $1.29.

Pelemahan harga secara teratur dari downtrend line menunjukkan indikasi kuat untuk menguji support dekat $1.29. Level ini menjadi target awal penurunan dari koreksi pasca rally. Jika penguatan dollar dan kabar kematian Kim Jong Il menggiring harga ke bawah  $1.29, maka euro bisa menguji support $1.24.

Di dalam kisaran antara batas atas dan bawah ini, volatilitas perilaku tren tetap tinggi. Trader harus bergerak sigap antara mengambil posisi jual dan beli, karena momen rally dan koreksi berlangsung cepat

Para trader mencari stabilitas downtrend dengan support kuat dekat $1.29, atau support konsolidasi antara $1.24 dan $1.29. Dengan demikian, penutupan mingguan di atas downtrend line, akan diperlakukan sebagai sebuah rally dan bukan perubahan tren.


by Daril Guppy - monexnews.com
(dim/art)
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger