<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Bailout Yunani Tidak Dapat Selesaikan Krisis?

Bailout Yunani Tidak Dapat Selesaikan Krisis?

Menteri Keuangan Zona Eropa pada akhir pekan ini atau setidaknya hari Senin malam akan memutuskan apakah akan menambah pinjaman untuk Yunani senilai 130 milyar euro (170 milyar dollar). Namun para menteri keuangan menghadapi sebuah dilemma, mengingat buruknys situasi keuangan Yunani,
jika sesuai kesepakatan rasio hutang terhadap GDP Yunani akan masih di atas 120% pada tahun 2020. Dan itu akan melanggar syarat yang dikemukakan bulan Oktober lalu, ketika merancang bailout kedua ini.

Apa yang akan mereka putuskan? Mungkin mereka akan mencari cara lain dan tetap memberikan pinjaman pada Yunani. Pihak yang mendukung langkah ini mengatakan setidaknya ini akan menyelesaikan masalah yang paling mendesak yaitu Yunani harus membayar hutang senilai 14.5 milyar euro (19 milyar dollar) pada tanggal 20 Maret, mempertahankan kesatabilan finansial global dengan menghindari default. Pilihan keduanya adalah sama sekali tidak memberikan pinjaman, karena jika tujuannya untuk mengecilkan rasio hutang-GDP, maka cara paling mudah adalah tidak memberikan hutang lagi, cara yang lebih ekstrim pada jangka pendek namun hanya sementara. (ags)
sumber:monexnews.com
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger