<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Meski Dapat Dana Talangan, Peringkat Yunani Turun

Meski Dapat Dana Talangan, Peringkat Yunani Turun

Fitch menurunkan peringkat Yunani dari CCC ke C sehingga membuat peringkat kredit Yunani semakin terpuruk.  Lembaga pemeringkat internasional Fitch kembali menurunkan peringkat kredit Yunani dengan mengatakan, negara yang dililit utang itu kemungkinan gagal memenuhi kewajiban utangnya, bahkan setelah memastikan mendapat suntikan dana talangan baru dari negara-negara tetangganya di Eropa.

Fitch mengatakan Rabu, lembaga ini menurunkan peringkat utang Yunani dari CCC ke C, sehingga membuat peringkat kredit pemerintah Athena semakin terjerumus ke dalam status sampah. Lembaga pemeringkat itu mengambil langkah itu setelah Yunani sebelumnya pekan ini memastikan memperoleh dana talangan internasional baru sebesar 172 miliar dolar dan menegosiasikan penghapusan 142 miliar dolar utangnya kepada lembaga-lembaga keuangan besar.
Sementara Yunani telah mencapai kesepakatan umum mengenai penghapusan lebih dari setengah utangnya ke para kreditor swasta, negara itu masih harus merundingkan persyaratan-persyaratan khusus penghapusan utang dengan masing-masing bank dan para investor lain. Para pejabat Yunani mengatakan, jika dua pertiga dari pemberi pinjaman sepakat untuk memangkas jumlah utang Yunani, para pejabat itu akan memberlakukan pengurangan utang yang sama kepada para pemberi pinjaman lainnya.
Fitch mengatakan pemangkasan utang secara sepihak kepada para kreditor swasta seperti itu akan meningkatkan kegagalan Yunani dalam memenuhi kewajiban utangnya, dan menyebut pengaturan seperti itu merugikan dan memaksa.
Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos mengatakan masih banyak yang harus dilakukan oleh negara itu sebelum mulai memperoleh dana talangan baru itu -- paket pertolongan kedua dalam dua tahun.
sumber:  http://www.voanews.com/indonesian/news/Meski-Dapat-Dana-Talangan-Baru-Peringkat-Kredit-Yunani-Turun-140000323.html
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger