<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Spanyol terbebani Utang dan Menuju Resesi

Spanyol terbebani Utang dan Menuju Resesi

Yield Surat Utang Spanyol naik diatas level 6% pada hari Senin , karena investor cemas terhadap defisit anggaran Spanyol. Mata uang Euro turun tajam dan obligasi jerman turun ke level terendah.


Derita Spanyol seakan tiada habisnya, bursa saham Spanyol juga anjlok ke titik terendah 3-tahun setelah menteri Ekonomi Spanyol mengakui bahwa negara Spanyol mungkin terpuruk lagi ke zona resesi untuk kali pertama sejak tahun 2009.

Sebagian besar ekonom bahkan melihat Spanyol dalam waktu dekat akan membutuhkan bailout. Kondisi ini diperparah juga dengan keengganan ECB untuk menolong situasi market dengan menolak untuk mengulangi program pembelian aset.

Akibatnya, yield obligasi Spanyol pada tenor 10-tahun melonjak ke 6.10% sejauh ini, tidak jauh dari level rekor tertinggi 7 persen di tengah puncak ketegangan krisis Eropa dan melampaui level psikologis 6% yang dianggap merupakan biaya membayar obligasi yang tidak stabil bagi sebuah negara.

Di saat bersamaan biaya untuk menjamin default obligasi Spanyol juga merangkak menjadi 522 basis point, yang berarti akan membutuhkan biaya sebesar $522,000 per tahun untuk membeli proteksi sebesar $10 juta.

Selanjutnya minat para investor terhadap obligasi Spanyol akan kembali diuji pekan ini ketika dijadwalkan untuk melalng surat utang pada tenor 2-tahun dan 10-tahun di hari Kamis.
for: monexnews.com
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger