<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Mengedit itu Mengenyangkan

Mengedit itu Mengenyangkan

Mengedit itu Mengenyangkan


Pongr Sang Pemetik Poin di Lingkungan Check-In

Posted: 04 Apr 2013 01:12 AM PDT

Nemu layanan web baru nih, namanya unik. Dan pendek, hanya disebut sebagai Pongr.com. Namanya tersirat main-main ya? sepertinya urusannya sependek pelafalannya nih.

Itu awal pemikirannya. Pas buka webnya di Pongr.com, rada mending nih kebuka wawasannya. Apa sih yang dia tawarin?

Pas baca awal-awal laman webnya, sudah mulai kebaca arah layanannya. Dia hanya menawarkan ke penggunanya untuk menggunakan kamera ponselnya, lalu mengabadikan tempat yang dinaungi suatu merek/brand (biar dikenal pemilik tempat/usahanya), selanjutnya, dia dapat poin 'deh.


Sepele kan? sebenarnya memang ide yang mudah banget. Ini bentuk lanjutan dari layanan-layanan sebelumnya yang hanya menawarkan usaha check-in. Di Foursquare misalnya, kita akan dapat badget atau mayor setiap kali kita check-in di tempat tertentu. Rada jarang pemilik usaha yang memberikan feedback berupa kredit yang bernilai ekonomis kepada mayor atau yang sering check-in. Jadi bisa dianggap sekedar buat mainan saja. Sebagai pelengkap bahwa dia raja di tempat tersebut karena rajin mampir.



Atau, layanan foto di tempat seperti Path, yang juga sebenarnya lebih banyak menawarkan keserupan tampilan visual. Foto kita jadi bisa digubah menjadi lebih menarik dan berwarna. Tak jauh berbeda dengan Instagram, hanya saja tak memungkinkan ada interaksi seperti memberi Like atau komentar.

Nah, si Pongr itu bisa disebut 'menyempurnakan' keduanya. Foto bisa ditampilkan disini. Lalu foto juga tak harus diambil on the spot, karena bisa saja foto itu berupa banner, iklan TV, atau tulisan produk/merek di sembarang tempat, yang masih bisa ditangkap sebagai kredit bahwa pengguna Pongr mengapresiasi keberadaan iklan mereka.

Lalu bagaimana pemilik brand tahu bahwa fotonya bersinggungan dengan mereka? Nah inilah salah satu keunggulan Pongr. Mereka menciptakan teknologi agar logo,merek bisa mudah dikenali. Ini jelas lebih unggul ketimbang barcode kan?


Jadi, mudahnya, ambil foto, lalu kita akan dapat poin yang bisa ditukar dengan reward yang menarik. Ada yang udah coba belum? karena belum nginstal di smartphone (dan kabarnya bisa via komputer juga), jadi belum bisa cerita banyak nih. Dan lagian, karena baru, belum banyak di Indonesia yang make. Siapa tahu kamu tertarik, kamu bisa aja cari aplikasinya atau cari di webnya, Pongr.com
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger