<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » , » Jerman Tentang Pembelian ABS

Jerman Tentang Pembelian ABS


Menteri keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble, isyaratkan penolakan atas ide ECB untuk membeli instrumen keuangan berbasis aset (ABS), menurut laporan majalah Spiegel. Media mingguan terkemuka di Jerman tersebut utarakan bahwa Schaeuble menyatakan ide tersebut sama saja dengan membiayai anggaran pemerintah dan akan bertentangan dengan konstitusi Uni Eropa. Rencana pembelian ABS cukup kontroversial bagi Jerman karena kekhawatiran instrumen tersebut dapat menjadi berbahaya jika asset yang menjadi jaminan (seperti kredit perumahan) mengalami gagal bayar.

Harian Jerman Die Welt telah menuliskan bahwa mayoritas anggota dewan moneter ECB sepertinya mulai tertarik untuk melakukan program pembelian ABS. Pada pertemuan Mei, ECB telah membentuk unit kerja dengan Bank Investasi Eropa (EIB) untuk mengkaji upaya melancarkan aliran kredit untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Upaya tersebut dapat berupa mempromosikan pasar ABS yang berdasarkan kredit UKM.  Dengan adanya ABS maka perbankan dapat mengurangi resiko kredit sehingga dapat memberikan lebih banyak kredit lagi sehingga dapat turut mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sementara itu, euro melemah tipis di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2965; melemah jika dibandingkan level penutupan Jumat 1.2983 (monexnews)
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger