<div style='background-color: none transparent;'></div>
InstaForex
Home » » Mengedit itu Mengenyangkan

Mengedit itu Mengenyangkan

Mengedit itu Mengenyangkan


Resolusi 2012

Posted: 21 Feb 2012 09:49 PM PST

Menggelikan juga ya awalnya, menjadi laki-laki yang hadir di acara perempuan. Sebenarnya khusus perempuan, selain terkait dengan pelaksanaannya yang bertepatan dengan hari Ibu (22 desember), juga karena tema sudah jelas menyebut nama perempuan, yakni : Perempuan dan Teknologi.

Temanya bisa punya arti luas ya pastinya, makanya diadakan sub tema, biar lebih fokus. Di poster yang disebar panitia, terdapat tulisan 'Social Media : Empowering Business Woman'. Pantas saja, hampir semua yang datang adalah kaum wanita, ibu-ibu terutama. Sedang pria, bisa dihitung dengan jumlah jari di tangan kanan. Itu pun sepertinya bapak yang sedang mengantar istrinya ke acara ini :)

Para Pembicara di seminar Perempuan dan Teknologi.( Pemred Majalah Noor, MC, Sri Safitri dan  Betty Alisjahbana)

Tapi percaya diri tetap bolehkan, edittag ke acara ini. Bukan nganter istri seperti bapak-bapak itu ya, tapi karena memang temanya menarik banget. Biasanya acara wanita itu membahas tentang keluarga, pengasuhan anak atau hal yang terlalu feminis lainnya. Ini tidak, malah ini menyentuh teknologi, sesuatu yang dianggap agak jauh diluar jangkaun perempuan. Gampangnya, lebih banyak perempuan yang masih repot untuk sekedar tahu bagaimana bisa mencetak dari printer di kantor :D



Nah ini, sesuatu yang baik untuk dibahas. Teknologi, dan social media. Kalau teknologi itu untuk perempuan, memang harus. Karena jelas kini banyak perangkat yang lebih familiar dan mudah digunakan. Sedang social media, duh ini sih dunianya mereka banget. Sekarang cek di timeline twitter, kaum mana yang lebih sering ngetwit? atau di Facebook, mana yang paling mudah klik tombol like disana? Ya, perempuan!

Bahkan, menurut ibu Sri Safitri, salah satu pemateri acara, kaum wanita ini bisa online lebih lama dari pria. Bisa dibayangkan ya, betapa techy-nya mereka. Klak-klik, sambil ngasuh anak, sambil telepon ke suami, atau jawab email dari pembeli yang mampir ke toko online-nya. Hebattttt!

Ibu Sri Safitri memperkenalkan diri sebelum memulai sesinya.
Ibu Safitri ini, adalalah ICT Expertise Telkom Indonesia. Sebagai orang Telkom, pasti kenal dengan baik kaum ibu yang biasanya mengakses internet via Speedy yang lumrah terpasang di rumah-rumah di Indonesia. Pantas saja bila semua materi yang disampaikannya itu seakan mengenal lingkungan kaum ibu ini. Dari mulai apa saja aktifitas yang sering dilakukan mereka selama online, hingga perilaku seperti apa yang umumnya berlaku saat transaksi online di Indonesia.

Satu yang pasti, acara ini menggambarkan betapa mempesonanya dunia social media, dari sudut pandang perempuan. Kita, sebagai pria nih, pastinya harus lebih paham. Bahwa dunia yang sedang tumbuh ini adalah dunia teknologi. Semua orang yang memiliki akses internet dipastikan punya akun facebook. Lalu pembicaraan di twitter juga sarat dengan kemungkinan untuk dibincangkan sebagai peluang bisnis.

Edittag nih, cukup dari samping, dari depan pastinya sih lebih terkesima :D

Jadi, sepertinya, dan ini sudah yakin, kalau bicara keinginan apa yang ingin dilakukan terkait keadaan ini, maka bisa dipastikan, edittag ingin sekali punya resolusi yang lebih nyata. Sebuah usaha yang ingin menggandeng keinginan yang banyak dicari kaum perempuan yang doyan belanja online, serta praktik langsung dengan promosi di social media dengan lebih intens via internet pastinya. Serius.!

Jadi apa resolusimu tahun ini?


Note : Entah kebetulan atau tidak, setelah posting ini ada tawaran untuk ikut program Speedy paket untuk rumah, dimana kita bisa internetan sepuasnya, bisa nonton TV Kabel dan juga telepon untuk rumah sekaligus. Terima kasih Telkom!

Program Do Network dari Lenovo Indonesia

Posted: 05 Jan 2012 03:18 AM PST

Tahun baru semestinya membawa semangat baru unruk menciptakan rencana baru. Kenapa sih kita harus repot-repot untuk terus berusaha menciptakan sesuatu yang baru? Ada alasan mudah untuk menjawabnya. Semua hal yang ada di sekeliling kita, adalah hasil karya yang tercipta dari ide yang bernilai. Sebut saja kita yang membaca blog ini, tentu butuh koneksi internet, listrik, komputer untuk bisa sekedar menikmati tulisan ini. Dan produk-produk yang disebut tadi, semuanya berawal dari ide yang sederhana.

Bagaimana menciptakan mesin untuk menghasilkan tenaga listrik, lalu bagaimana untuk bisa menikmati informasi dengan lebih cepat dan murah, atau bagaimana bisa menciptakan mesin yang bisa kita pakai untuk keperluan kerja, bermain, dan belajar secara sekaligus dengan mudah. Semuanya terjawab dengan produk tadi. Dan para penciptanya, selain bangga karena ciptaannya menjejak di dunia, juga karena kita-kita ini sebagai penggunannya dapat terbantukan untuk melakukan banyak hal.

Minggu lalu, saya bertemu dengan para penemu lokal. Di Jakarta saya bertemu Wahyu Aditya, seorang animator yang memiliki rekor MURI karena dikenal sebagai animator termuda di Indonesia. Lalu di Bandung pada minggu yang sama, saya bertemu Budi Putra, seorang (yang bagi saya dan blogger Indonesia lainnya) yang hebat karena berani memproklamirkan dirinya sebagai full time blogger pertama kali di negara kita. Keduanya, kini sangat menikmati kecintaannya melakukan hal yang telah dilakukannya sejak dulu. Wahyu Aditya kini memiliki sekolah animasi yang telah meluluskan ribuan animator, sedangkan Budi Putra dikenal selalu memiliki opportunity yang menyentuh kepentingan masyarakat digital Indonesia.



Nikmat ya bila sudah berada di posisi mereka. Buat kita, kesempatan untuk menjadi seperti mereka kini masih sangat terbuka. Tak harus menjadi sama persis dengan perjalanan mereka yang saya sebut dia atas. Karena setiap kita pasti memiliki minat dan keterampilan yang berbeda dalam mengolah sesuatu. Kuncinya adalah, tetap memiliki keyakinan yang kuat untuk terus mencintai apa yang kita lakukan.

Akan lebih baik lagi bila apa yang kita perjuangkan mendapatkan lingkungan yang mendukung. Saya sangat yakin akan hal itu. Nah, bila anda memiliki ide yang bagus untuk dikembangkan, kini ada sebuah program yang bisa membantu Anda menjadi seorang penemu. Namanya Program Do Network dari Lenovo Indonesia.


Tertarik untuk ikutan? Coba baca dan ikuti penjelasan di bawah ini. Siapa tahu, informasi ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk menjadi seorang inovator yang mengubah peradaban dunia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Pendaftaran: 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012
Pemilihan peserta favorit: 5 s/d 25 Januari 2012
Finalis: 26 Januari s/d 29 Februari 2012
Pengumuman pemenang: 1 Maret 2012

Berita yang sangat menyenangkan: Tim Anda akan dipandu oleh 3 mentor terhandal di Indonesia, yaitu:
Budi Putra (konsultan teknologi)
Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan)
Onno W Purbo (independent IT writer)

Bila Anda tertarik, coba bentuk tim dari sekarang. Sebab program ini memang mengharuskan seperti itu. Lalu cari dan urun rembug mengenai ide dan proyek inovatif apa yang akan diikutsertakan. Setelah itu, silahkan langsung bergabung dengan Program Do Network dari Lenovo Indonesia. Jangan lupa untuk dukung program Do Network ini dengan menggunakan twibbon di http://t.co/Yae7e1Dt
Info lebih lanjut mengenai program ini bisa dibaca di http://bit.ly/t5zUmm
Semoga bermanfaat ya.
Share this article :

0 comment:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. trading online . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger